Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat

Checkin

checkin

HotelMU juga menyediakan fitur Checkin yang berfungsi untuk mencatatkan registrasi checkin baik itu 1 kamar ataupun lebih dari 1 kamar (Group)


Form Booking

form-booking

​Form Booking merupakan salah satu fitur HotelMU yang digunakan untuk mencatatkan data reservasi tamu seperti Nama Tamu, Jenis Kamar yang di booking, Jumlah Kamar, Segmentasi Booking, dan lain-lain. Dalam Fitur ini sudah disediakan 2 jenis Reservasi yaitu Guaranteed Reservation (disertai jaminan) dan Tentative Reservation (tanpa jaminan).


List Booking

list-booking

List Booking merupakan fitur yang berisi Daftar Reservasi Tamu, baik itu Guaranteed Reservation maupun Tentative Reservation.


Daftar Tamu Menginap

daftar-tamu-menginap

Daftar Tamu Menginap merupakan Halaman yang berisi Daftar Tamu yang sedang menginap (In House). Pada Fitur ini anda dapat merubah data tamu, mengedit harga, pindah kamar (Move Room), dan-lain-lain.


Guest Statistic

guest-statistic

Dapatkan informasi statistik tamu yang menginap di hotel anda. HotelMU menyediakan Statistik Tamu berdasarkan Jenis Kelamin, Umur, Agama, Pekerjaan, dan Propinsi.


Pembayaran Tamu

pembayaran-tamu

Anda dapat menerima pembayaran dengan berbagai metode pembayaran di aplikasi HotelMU. Pada Fitur Pembayaran Tamu, anda dapat menerima pembayaran Cash, Credit Bank, Transfer, Credit Partner, dan Guest Ledger.


Buka/Tutup Transaksi

buka-tutup-transaksi

Buka/Tutup Transaksi digunakan pada saat Front Office Open Transaksi dan Closing. Sebelum mulai melakukan transaksi, maka Front Office harus Membuka Transaksi terlebih dahulu. Dan harus melakukan Closing saat pergantian shift.


Outlet Posting

outlet-posting

Klien HotelMu dapat menggunakan fitur ini jiga dalam hotelnya ada transaksi Outlet Posting, dimana setiap transaksi dibayar ke Front Office.


Dine In

dine-in

Dine In merupakan fitur HotelMU yang berfungsi untuk pencatatan transaksi resto hotel yang makan ditempat.


Room Service

room-service

Room Service merupakan fitur HotelMU yang berfungsi untuk pencatatan transaksi resto hotel yang pelayanan-nya dikamar. Tagihan Pembayarannya dapat bayar langsung atau bisa juga disatukan dengan tagihan kamar.


Split Bill

split-bill

Split Bill dapat digunakan untuk memisahkan/membagi tagihan.


Pembayaran FnB

pembayaran-fnb

Anda dapat menerima pembayaran dari transaksi restoran dengan 2 metode pembayaran di aplikasi HotelMU. Pada Fitur FnB, anda dapat menerima pembayaran Cash dan Credit Bank.


Buka/Tutup Transaksi FnB

buka-tutup-transaksi-fnb

Sama halnya dengan Front Office, Resto juga harus melakukan buka transaksi sebelum memulai transaksi. Dan harus melakukan Closing saat pergantian shift.


Koreksi Folio

koreksi-folio

Koreksi folio merupakan fitur untuk mengoreksi transaksi kamar yang sudah checkout dengan syarat belum dilakukan night audit.


Night Audit

night-audit

Night Audit merupakan fitur yang berfungsi untuk mengunci transaksi agar tidak bisa dikoreksi lagi.


Penerimaan Piutang

penerimaan-piutang

Penerimaan Piutang merupakan fitur yang berfungsi untuk melakukan penerimaan piutang OTA, Guest Ledger, dan Bank.


Pengeluaran

pengeluaran

Pengeluaran merupakan fitur yang berfungsi untuk mencatat pengeluaran.


laporan Laba Rugi

laporan-laba-rugi

Laporan Laba Rugi


Laporan Arus Kas

laporan-arus-kas

Laporan Arus Kas.


Laporan Biaya

laporan-biaya

Laporan biaya secara accrual dan cash basis.


Laporan Aset

laporan-aset

Laporan Aset


Beranda Web dan Booking Engine

beranda-web-dan-booking-engine

Web dan booking engine yang dapat terintegrasi dengan Property Management System sehingga meminimalisir terjadinya double book.


Manage Inventory

manage-inventory

Mendistribusikan alokasi kamar ke semua Online Travel Agent dengan efektif dan efisien


Manage Rates

manage-rates

mengatur harga kamar ke semua Online Travel Agent dengan efektif dan efisien


Todays Overview

todays-overview

Dihalaman ini terdapat 2 bagian. Dibagian kiri akan menampilkan laporan sales hari kemarin dan dibagian kanan akan menampilkan chart revenue dengan membandingkan revenue kemarin dan hari ini.

Dibawahnya ada 3 kolom lagi, dimana disini masing-masing akan menampilkan chart perbandingan occupancy kemarin dengan hari ini. Average Room Rate dengan perbandingan yang sama dan kolom best seller untuk menampilkan data best seller dari segmentasi dan partner.


Revenue

revenue

Dimenu ini akan menampilkan 3 chart revenue.
Pada chart revenue yang pertama dan paling atas. Disini kita bisa melihat chart berdasarkan transaksinya. Transaksi disini bisa dari transaksi room, fnb, others income dan total keseluruhan. Untuk menampilkan chart dari transaksi yang ingin anda lihat, cukup klik disebelah kanan nya transaksi apa maka chart otomatis akan menampilkan sesuai transaksi yang dipilih.
 

Kemudian dibagian kedua atau yang ditengah. Disini kita bisa melihat chart revenue berdasarkan segmentasi. Seperti dari OTA atau Government. Dan seperti chart sebelumnya. Disini juga kita bisa memilih segmentasi tertentu yang akan ditampilkan grafiknya. Caranya pun masih sama tinggal klik segmen mana yang ingin dimunculkan maka chart secara otomatis akan menampilkan grafik sesuai segmen yang tadi dipilih.

Dan yang terakhir atau yang paling bawah ada chart revenue dalam bentuk pie. Sama seperti revenue sebelumnya. Disini juga revenue berdasarkan segmentasi tamu.


Occupancy

occupancy

Ditab ketiga akan menampilkan grafik dari okupansi selama satu bulan. Disini kita bisa melihat dan membandingkan okupansi setiap harinya, apakah ada kenaikan ataupun turun. Disini juga untuk okupansi kita bisa memilih grafik yang akan di tampilkan berdasarkan segmentasi tertentu yang tentunya sudah ada di pilihan opsi sebelah kanan.


ARR (Average Room Rate)

arr-average-room-rate

Yang berikutnya ada chart ARR atau rata-rata harga kamar dalam satu bulan berjalan.


Pre-Arrival

pre-arrival

Di menu tab terakhir ini kita bisa melihat grafik dari data booking yang masuk selama satu bulan berjalan berdasarkan segmentasi yang bisa dipilih tentunya. Caranya kurang lebih sama seperti yang lain.


Integrasi Whatsapp

integrasi-whatsapp

Untuk menjaga layanan terbaik kepada tamu, maka fitur integrasi Whatsapp ini dibuat. Setiap tamu checkin dan checkout, nomor whatsapp Hotel akan mengirim pesan khusus kepada tamu secara otomatis. Dan pihak hotel bisa kustomisasi pesan yang akan dikirimkan kepada nomor whatsapp tamu saat checkin dan checkout.