Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Mulailah bercerita pengalaman tamu hotel Anda


Berikut ini adalah peran atau fungsi yang perlu ada ketika Anda sudah mulai tertarik masuk pemasaran di ranah digital :


  1. Strategic Planner

  2. Community Manager

  3. Content Creator

  4. Ad Buyer

  5. Analyst


Fungsi diatas dapat diperankan oleh 1 orang atau bahkan lebih dari 5 orang disesuaikan dengan kebutuhan dan juga budgetnya, namun yang penting Anda sudah memahami peran-peran tersebut diatas. Nah, saya bahas disini adalah CONTENT. Dalam bahasa-nya Bill Gates doi menyebut “Content is King”.  Jenis content ini bisa disampaikan dalam berberapa bentuk antara lain : audio, visual (teks/gambar ataupun keduanya) dan audio visual.

 

Kegiatan marketing atau pemasaran adalah kegiatan untuk menciptakan persepsi mengenai keunggulan jasa/produk kita sehingga selanjutnya akan muncul aksi pembelian dari audiens, dan diantara tips menciptakan persepsi tersebut dengan menggugah empati dari audiens. Kegiatan ini kita sebut dengan Storytelling yaitu mengalirkan informasi lewat kisah manusia untuk menggugah hati pembaca. Untuk menggugah hati maka informasi tersebut perlu mengandung Atensi, Daya Pikat, Hasrat, Keyakinan dan Aksi dalam Sebuah Kisah.

 

Jika Anda sudah mempunyai website ataupun kanal media sosial baik itu Instagram ataupun Facebook mulailah dengan bercerita pengalaman-pengalaman tamu hotel yang sudah pernah menginap tentunya disertai juga visualisasi/foto untuk menunjang kisah dari pengalaman tersebut, dan anda bisa akhiri dengan ajakan kepada pembaca untuk ikut menikmati pengalaman dari cerita tersebut. Selamat mencoba!

 


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post