Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Seberapa Penting Software Hotel untuk SMK Perhotelan?


Seiring perkembangan teknologi, maka kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat dan akurat sangat diperlukan. Oleh karena itu, keberadaan sistem informasi sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi usaha dibidang akomodasi. Dengan menggunakan aplikasi atau software hotel, operasional di hotel akan lebih efektif dan efisien, terhindar dari double book, laporan okupansi dan keuangan menjadi lebih akurat.

Hal ini berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Siswa-siswi jurusan perhotelan diharapkan sudah mengenal dan terbiasa dengan penggunakaan software hotel, atau dikenal dengan Property Management System. Pada umumnya, bisnis proses aplikasi hotel semuanya sama. Mungkin yang membedakan hanyalah tampilan aplikasinya. Terutama aplikasi untuk Front Office, yang memang menjadi fokus utama karena operasional utama di perhotelan.

Pertanyaannya, apakah disekolah kamu sudah praktik software hotel ? Apabila kamu sudah sering praktik menggunakan software hotel, maka akan menjadi nilai tambah ketika kamu lulus dan melamar kerja ke hotel. Fitur apa saja yang biasanya terdapat pada PMS (Property Management System) ? Agar kamu ada gambaran, silahkan trial coba gratis aplikasi hotelmu.id. Pada aplikasi HOTELMU terdapat banyak fitur yang bisa kamu pelajari, diantaranya :


  1. Front Office

  2. House Keeping

  3. POS Resto

  4. Back Office

  5. Store Room

  6. Channel Manager

  7. Sales Insight

  8. Online Reputation Management

  9. Revenue management


Fitur yang sangat penting untuk dipelajari siswa adalah Front Office. Minimal siswa sudah mengenal cara input data reservasi, checkin, pembayaran, print faktur/bill, sampai dengan checkout. Kemudian yang tidak kalah penting adalah mengenal kode status kamar dan cara set status kamar.

Aplikasi HOTELMU juga menawarkan aplikasi hotel / software hotel untuk pendidikan dengan harga spesial. Dan APLIKASI HOTELMU sudah digunakan banyak sekolah SMK di Indonesia sampai dengan Universitas Perhotelan. Dengan tampilan basis web yang menarik, dapat memudahkan siswa untuk memahami cara kerja setiap fiturnya.


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post