Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

5 Media Penting Untuk Marketing Hotel


Persaingan hotel, hostel, resort, guest house dan penginapan jenis lainnya saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu, anda sebagai pemilik hotel membutuhkan seorang marketer yang inovatif dan mengerti dengan Digital Marketing. Karena di zaman yang modern ini, semuanya selalu berhubungan dengan Digital. Seorang Digital Marketer, sangat penting untuk memahami media-media Digital untuk mempromosikan kamar hotel. Apa saja media yang wajib diketahui dan dijalankan oleh marketing hotel ? Apabila ingin memaksimalkan penjualan,ada 5 media yang wajib anda ketahui untuk membantu anda sebagai marketing hotel. 

1. Email Blasting

Seorang Digital Marketer wajib menjalankan email blasting untuk media promosi.Email Blasting adalah sebuah strategi untuk mengirimkan satu email pada sekelompok orang secara bersamaan. Saat ini sudah banyak penyedia jasa aplikasi email blast. Jadi email blasting ini salah satu upaya untuk menyebarkan pesan promosi anda ke semua pelanggan hotel anda.

2. Whatsapp Blasting

Whatsapp Blasting adalah sebuah strategi untuk mengirimkan satu pesan pada sekelompok orang secara bersamaan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Saat ini siapa sih yang tidak menggunakan whatsapp. Hampir semua orang sudah menggunakan Whatsapp. Dengan menggunakan whatsapp, Kemungkinan orang membuka pesan promosi anda sangatlah besar. Jadi anda juga wajib menjalankan marketing dengan menggunakan media Whatsapp.

3. Sosial Media

Sosial media adalah salah satu media pemasaran digital yang bagus untuk menigkatkan penjualan hotel. Anda bisa membuat akun hotel di Instagram, Facebook dan teruatama Tiktok. Saat ini Tiktok sudah menjadi tempat berkumpulnya pengguna. Dan kebanyak pengguna tiktok itu aktif. Maka, sayang sekali kalau Tiktok dan sosial media lainnya tidak dimanfaatkan untuk pemasaran.

4. Website Hotel

Media pemasaran digital selanjutnya adalah website hotel. Sebuah hotel wajib memiliki website yang mudah untuk diakses dan bisa digunakan untuk booking kamar. Karena dengan memanfaatkan website sendiri, anda bisa meminimalisir biaya komsi. Dan dengan dibantu oleh sosial media, website hotel bisa mendapatkan banyak pengunjung.

5. Online Travel Agent (OTA)

Bagi Hotel anda yang belum dikenal oleh banyak orang, anda bisa memanfaatkan Online Travel Agent (OTA). Karena OTA bisa membantu memasarkan hotel anda lebih cepat. Anda cukup memastikan layanan di hotel anda bagus, agar tamu-tamu hotel merasa puas dan nyaman menginap di hotel anda. Dengan begitu, besar kemungkinan tamu tersebut akan kembali lagi menginap di hotel anda. 

Anda bisa mengkombinasikan kelima media digital tersebut untuk media pemasaran. Dan baiknya di hotel anda ada tim khusus yang bisa memaksimalkan digital marketing. Karena, saat ini pemasaran digital merupakan media yang sangat efektif untuk memaksimalkan penjualan.


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post