Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Mengenal Arti dari City Ledger

Daftar Isi

  • Apa Itu City Ledger ?
  • Apa Keuntungan Metode City Ledger untuk Hotel ?

City ledger adalah kata yang sering terdengar dalam dunia perhotelan. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui arti kata City Ledger.

Apa Itu City Ledger ?


City Ledger atau kumpulan rekening buku tamu adalah salah satu metode pembayaran yang bisa dipilih ketika booking/reservasi hotel. Metode City Ledger biasanya pembayaran yang dilakukan tamu ketika booking melalui mitra. Saat ini semua orang sudah dimudahkan untuk reservasi / booking hotel. Tamu bisa reservasi / booking hotel dengan mudah melalui Online Travel Agent (OTA) ataupun Virtual Hotel Operator (VHO). Apa itu OTA dan VHO ? Jika anda belum tahu arti OTA dan VHO, Silahkan pelajari lebih detail Perbedaan OTA (Online Travel Agent) dan VHO (Virtual Hotel Operator).

Apa Keuntungan Metode City Ledger untuk Hotel ?


Metode pembayaran City Ledger lebih aman dibanding metode pembayaran Pay at Hotel. Jika anda ingin memaksimalkan penjualan melalui OTA, kami sarankan anda hanya mengaktifkan metode pembayaran City Ledger. Karena reservasi dengan City Ledger, itu artinya hotel sudah memiliki jaminan meskipun akhirnya tamu tidak datang. Reservasi dengan pembayaran City Ledger, itu artinya tamu sudah bayar ke mitra (biasanya OTA) dan hotel memiliki AR (Piutang) dari mitra. Dan mitra akan membayar hutang ke hotel sesuai dengan perjanjian kerjasama. Selain itu, metode City Ledger akan meminimalisir adanya kecurangan di internal hotel. Karena setiap pembayaran dari tamu, nantinya masuk langsung ke rekening hotel. Jadi City Ledger memang metode pembayaran yang aman untuk hotel.

Itulah arti dari metode pembayaran City Ledger. Aplikasi HotelMU memiliki fitur yang lengkap untuk mengelola hotel ataupun penginapan jenis lainnya. Anda sebagai pemiliki hotel akan dengan mudah mengetahui total pendapatan dan juga daftar piutang (Accoutn Receivable). Sisa piutang bisa anda lihat dimana saja dan kapan saja anda mengakses aplikasi HotelMU.

 


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post