Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Tipe Kamar Hotel yang Wajib diketahui


Besok long weekend nih. Temen-temen mau kemana besok ? Pastinya besok tanggal 28 Juni 2023 sampai dengan 2 Juni akan banyak masyarakat yang mudik ataupun berlibur ke tempat wisata. Ketika anda akan berlibur, pastinya anda tidak akan lupa untuk booking hotel. 

Namun, sebelum anda booking kamar di hotel anda wajib tahu tipe kamar apa yang akan anda booking. Karena di hotel ataupun jenis properti lainnya, biasanya akan menawarkan berbagai tipe kamar. Dan setiap tipe kamar, biasanya memiliki fasilitas yang berbeda-beda.

Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai tipe-tipe kamar yang perlu anda ketahui, diantaranya :


  1. Standard Room

  2. Superior Room

  3. Deluxe Room

  4. Junior Suite Room

  5. Suite Room

  6. Family Room

  7. Presidential Room


Berikut ini penjelasan dan perbedaan dari tipe-tipe kamar di atas :

1. Standard Room

Sesuai dengan nama kamarnya, standard room. Tipe kamar ini adalah kamar yang paling standar di hotel. Pada umumnya, tipe kamar standar adalah kamar yang paling murah. Akan tetapi, setiap hotel memilik kamar standar yang berbeda. Karena tipe penginapan juga berbeda-beda. Kamar standar di hotel bintang 5 pastinya memiliki fasilitas yang lebih bagus dari hotel budget dan hotel-hotel dibawahnya.

2. Superior Room

Kamar Superior umumnya memiliki fasilitas yang lebih baik daripada kamar standar. Dan otomatis, akan memiliki harga yang sedikit lebih mahal pula. Biasanya untuk kamar standar dan superior memiliki opsi tempat tidur/bed. Ada Double Bed danTwin bed. Double bed adalah kamar yang difasilitasi dengan 1 tempat tidur berukuran king yang cukup untuk 2 orang. Untuk kamu yang pasangan suami istri memiliki budget terbatas, bisa memilih kamar standard double atau superior double. Sedangkan Twin bed adalah kamar yang difasilitasi 2 tempat tidur single bed. Jadi ada 2 tempat tidur berukuran kecil, masing-masing kasur cukup untuk 1 orang saja.

3. Deluxe Room

Kemudian, tipe kamar selanjutnya adalah Deluxe. Umumnya, kamar Deluxe memiliki fasilitas yang lebih baik daripada Standard Room dan Superior Room. Akan tetapi, ada juga beberapa hotel yang menempatkan Deluxe dibawah kamar Superior. Jadi, lebih baiknya anda cek terlebih dahulu spesifikasi detail dari fasilitasnya ya. Seperti luas ruangan, jumlah tempat tidur dan ukurannya, dan juga fasilitas kamarnya seperti handuk, sabun, shampoo, air minum, sendal, dll.

4. Junior Suite Room

Junior Suite Room
biasanya memiliki kamar yang cukup mewah. Tipe kamar junior suite, biasanya difasilitasi dengan ruangan yang luas, terdapat ruang tamu kecil yang disertai dengan sofa untuk bersantai, dan memiliki kamar mandi yang luas juga disertai bathub. Jadi, tipe kamar junior suite memiliki fasilitas yang jauh lebih bagus daripada kamar Deluxe.

5. Suite Room

Suite Room, memiliki fasilitas kamar yang lebih baik dari kamar junior suite. Tipe kamar suite umumnya mirip dengan junior suite, tapi tipe kamar ini lebih bagus karena biasanya difasilitasi ruang tamu yang lebih luas dan juga memiliki dapur kecil layaknya sebuah apartemen.

6. Family Room

Selanjutnya ialah Family Room.  Sesuai dengan namanya faimy room, kamar ini cukup untuk 1 keluarga kecil. Dimana, family room difasilitasi dengan 1 tempat tidur berukuran king (cukup untuk 2 orang dewasa) dan 1 tempat tidur.

7. Presidential Room

Presidential Room
adalah tipe kamar paling mahal dan mewah di hotel. Presidential room mempunyai fasilitas yang sangat lengkap mulai dari ruang tamu, dapur, ruang makan, balkon, hingga menyajikan pemandangan terbaik. Maka tidak heran jika tipe kamar ini biasanya hanya ada di hotel berbintang.

Mungkin itu adalah 7 tipe kamar yang bisa kami jelaskan pada artikel ini, tipe kamar yang umumnya ada di perhotelan. Masih banyak lagi tipe kamar lain yang mungkin belum kami jelaskan. Karena, ada juga beberapa hotel yang memberikan penamaan yang berbeda sesuai dengan standar pada hotel tersebut. Jadi alangkah lebih baiknya, sebelum anda booking kamar hotel, anda cek terlebih dahulu spesifikasinya.


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post