Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Teknologi untuk Meningkatkan Komunikasi dengan Tamu Hotel


Di era digital, industri perhotelan terus mencari inovasi untuk meningkatkan pengalaman tamu. Salah satu aspek yang terus berkembang adalah komunikasi antara hotel dan tamu. Kemajuan teknologi dapat sangat meningkatkan interaksi antara kedua belah pihak. Berikut beberapa teknologi canggih yang telah membantu hotel meningkatkan komunikasi dengan tamunya.

Website & Sistem Booking Engine


Adanya website dan juga sistem Booking Engine, dapat mengefektifkan komunikasi antara pihak hotel dengan tamu. Karena dengan sistem booking engine, memudahkan tamu untuk booking secara instan. Dan tamu sudah mengetahui semua fasilitas kamar, ketersediaan kamar, dan juga harganya tanpa harus bertanya kepada pihak hotel. Tentu hal itu membuat sistem reservasi / booking menjadi lebih efektif dan efisien.

HOTELMU menyediakan layanan web dan booking engine dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup 250.000 perbulan, hotel anda sudah memiliki website dan sistem booking sendiri.

Chatbot Berbasis Kecerdasan Buatan


Chatbots yang dibangun dengan kecerdasan buatan (AI) telah menjadi solusi populer untuk menjawab pertanyaan umum dari tamu dan memberikan rekomendasi layanan hotel.Chatbots memungkinkan para tamu  mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka secara instan tanpa harus menunggu staf hotel. Chatbots juga dapat mengintegrasikan bahasa alami, membuat interaksi  lebih mudah dipahami.

Penggunaan Teknologi RFID untuk Layanan Personalisasi


Beberapa hotel menggunakan teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID) untuk meningkatkan layanan pribadi. Kartu kunci pintar yang dilengkapi dengan RFID memungkinkan tamu membuka pintu kamar dengan mudah.

Selain itu, RFID juga digunakan untuk memberikan layanan tambahan seperti pembersihan kamar dan penyesuaian suhu sesuai preferensi tamu. Software HOTELMU (PMS) juga di integrasikan dengan system kunci RFID. Dengan adanya integrasi tersebut, membuat sistem operasional hotel lebih aman dan juga efisien. Saat proses penginputan tamu checkin selesai, Front Office dapat membuatkan akses kuncinya untuk tamu melalui fitur yang telah disediakan di PMS.

Sistem Pengaturan Kamar Otomatis


Sistem manajemen kamar tamu otomatis kami memanfaatkan Internet of Things (IoT) untuk memberikan gaya hidup yang nyaman bagi para tamu. Kontrol cerdas juga memungkinkan tamu menyesuaikan pencahayaan dan suhu, serta mengakses hiburan dalam kamar menggunakan aplikasi seluler atau perangkat suara pintar. Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan, tetapi juga memungkinkan para tamu untuk mengontrol lingkungan dalam ruangan sesuai keinginan mereka.

Penggunaan Augmented Reality (AR) untuk Tur Virtual


Untuk memberikan pengalaman yang lebih interaktif kepada para tamu sebelum mereka tiba, beberapa hotel menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk menawarkan tur virtualfasilitas hotel.Para tamu dapat menggunakan ponsel cerdas mereka untuk melihat pemandangan kamar hotel, fasilitas rekreasi, dan bahkan restoran secara realistis dan membuat keputusan yang lebih baik tentang akomodasi mereka.


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post