Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

7 Strategi Meningkatkan Review Positif dari Tamu Hotel


Sekarang ini era di mana reputasi online bisa membuat atau menghancurkan bisnis. Review positif dari tamu hotel bukanlah sekadar pujian, tetapi juga aset berharga yang dapat menarik calon tamu baru. Untuk meningkatkan jumlah dan kualitas ulasan positif, diperlukan strategi yang terencana dan berkelanjutan. Berikut beberapa strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan review positif dari tamu hotel:

Pelayanan Pelanggan yang Luar Biasa


Pengalaman tamu yang tak terlupakan dimulai dari layanan yang istimewa. Memastikan staf hotel dilatih dengan baik untuk memberikan pelayanan yang ramah, responsif, dan penuh perhatian akan meningkatkan kepuasan tamu.

Komunikasi Proaktif


Tanggapi pertanyaan, permintaan, atau keluhan tamu dengan cepat dan dengan sikap yang solutif. Komunikasi yang proaktif dan transparan dapat mengurangi risiko ulasan negatif.

Kualitas Fasilitas dan Kebersihan


Operasional hotel harus memastikan kamar, fasilitas umum, dan lingkungan hotel tetap bersih, terawat, dan memenuhi standar kualitas yang tinggi. Karena keselamatan dan kebersihan menjadi prioritas utama tamu.

Program Loyalty dan Penghargaan


Meningkatkan loyalitas dan insentif untuk tamu yang sering menginap dapat meningkatkan retensi tamu dan mendorong mereka untuk memberikan ulasan positif.

Ajukan Pertanyaan dan Umpan Balik


Partisipasi aktif minta ulasan dari tamu tentang pengalaman mereka selama menginap. Berikan pertanyaan yang terperinci dan mudah diakses untuk mendorong partisipasi.

Kreatif dengan Kejutan dan Bonus


Memberikan kejutan positif atau bonus kepada tamu sebagai ungkapan terima kasih atas kunjungan mereka. Hal ini dapat menciptakan pengalaman yang berkesan dan meningkatkan kemungkinan mereka untuk memberikan ulasan positif.

Monitoring dan Analisis Ulasan


Pola dan analisis ulasan tamu secara teratur untuk mengidentifikasi tren, pola, dan area di mana perbaikan diperlukan. Tanggapi ulasan negatif dengan cepat dan bertindak untuk memperbaiki masalah yang diidentifikasi.

 

Kesimpulan


Di atas merupakan 7 strategi untuk meningkatkan ulasan dari tamu hotel. Terapkan strategi-strategi ini secara konsisten, hotel dapat meningkatkan jumlah dan kualitas ulasan positif dari tamu, yang pada gilirannya akan meningkatkan reputasi mereka secara online dan menarik lebih banyak tamu untuk menginap.

Untuk memudahkan pengelolaam ulasan tamu hotel, HOTELMU menyediakan fitur Manajemen Reputasi Online (Online Reputation Management). Pada fitur tersebut, anda dapat melihat semua ulasan dari tamu OTA, seperti Agoda, Traveloka, dan Booking.com. COBA GRATIS fitur HOTELMU selama 14 hari.


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post