Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Perbedaan Contract Rate dan Publish Rate di Hotel


Contract Rate dan Publish rate merupakan dua tipe harga yang berbeda di hotel. Bagi Anda yang sedang mempelajari perhotelan, maka Anda perlu mengetahui perbedaan Contract Rate dan Publish Rate.

Perbedaan Contract Rate dan Publish Rate di Hotel



Apa perbedaan antara Contract Rate dengan Publish Rate ? Berikut ini pemahaman sederhana yang semoga mudah untuk dipahami :



Contract Rate



Contract Rate atau Traif Kontrak adalah tarif harga yang diterapkan hotel pada tamu tertentu berdasarkan perjanjian kontrak yang sudah disepakati sebelumnya. Tarif Kontrak biasanya lebih rendah dari tarif normal (publish rate) yang berlaku untuk tamu umum.

Contract Rate biasanya kesepakatan yang dibuat antara hotel dengan pihak ketiga seperti agen travel dan perusahaan tertentu. Dalam kontrak tersebut sudah disepakati harga, jangka waktu kontrak, jangka waktu pembayaran saat ada tamu yang check in melalui agan travel atau perusahaan.

Ciri-ciri Contract Rate :

- Tarif yang ditawarkan kepada pihak ketiga seperti agen travel dan perusahaan tertentu yang telah menegosiasikan kontrak khusus.

- Bersifat eksklusif dan tidak tersedia untuk tamu hotel umum.

- Biasanya Tarif yang ditawarkan lebih rendah daripada tarif normal atau standar yang tersedia untuk umum.



Publish Rate



Publish Rate merupakan harga standar yang diterapkan oleh hotel untuk tamu umum. tarif harga ini berlaku untuk semua tamu dan tidak membutuhkan perjanjian kontrak terlebih dahulu.

Ciri-ciri Publish Rate:

- Pulish Rate, merupakan Tarif standar atau normal yang tersedia untuk tamu umum.

- Diumumkan melalui berbagai saluran pemasaran hotel seperti website, OTA, dan direct. Tapi terkadang hotel juga membedakan untuk tarif di OTA / OTA Rate. Karena biasanya di OTA banyak harganya fluktuatif sesuai algotitma dari OTA tersebut. Terkadang hotel perlu menaikan  harga dari harga standar atau bisa juga menurunkan harga saat okupansi rendah.

- Tarif harga berlaku untuk siapa pun tanpa memerlukan kontrak khusus dengan hotel.



Kesimpulan


Berdasarkan pemaparan singkat dan sederhana di atas, dapat kita simpulkan bahwa contract rate dan publish rate itu berbeda. Contract Rate merupakan tarif yang berlaku untuk tamu tertentu sesuai kontrak kerjasama yang telah disepakati. Sedangkan Publish rate merupakan tarif harga yang berlaku untuk tamu umum dan tidak memerlukan kontrak kerjasama. Contract rate biasanya memberikan harga spesial yang lebih rendah dari tarif Bublish Rate.

Untuk memahami perbedaan contract rate dan publish rate cukup mudah. Anda dapat mensimulasikan pengaturan contract rate dan publish rate di PMS HOTELMU. COBA GRATIS aplikasi HOTELMU sekarang juga selama 14 hari dan dapatkan penawaran spesial dari HOTELMU. Semoga Anda sudah bisa membedakan antara contract rate dan publish rate.

 

Baca Juga : Istilah-Istilah Dalam Perhotelan Yang Harus Kamu Ketahui



Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post