Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Tips memilih Aplikasi Hotel yang tepat.

Anda mungkin masih bingung memilih Aplikasi Hotel yang terbaik, berikut ini adalah tips memilih aplikasi hotel yang tepat untuk Anda.


  1. Fitur sesuai dengan kebutuhan hotel Anda

    Penyedia aplikasi hotel di Indonesia cukup banyak dengan harga yang cukup beragam baik buatan lokal ataupun merupakan impor dari luar negeri. Pilihlah aplikasi hotel yang menurut anda tidak njlimet dan sesuaikan dengan kemampuan dari penggunanya. Banyak diantara Anda adalah hotel independent yaitu Anda selaku pemilik property/hotel dan Anda sendirilah yang menjalankan bisnis ini, lalu Anda akan merekrut tim operasional dan biasanya untuk hotel independen kebanyakan memilih tim operasional bukan dari latar belakang industri perhotelan dengan alasan antara lain efisiensi.

    Jadi pilihlah Aplikasi Hotel yang tidak njlimet.

  2. Dapat diakses oleh Owner dimana saja.

    Anda mungkin salah satu diantara pemilik hotel yang tidak selalu datang ke hotel atau bahkan Anda sudah percayakan kepada tim operasional. Namun tentunya Anda, ingin melihat performa hotel Anda secara langsung tanpa harus repot bertanya dulu ke tim Anda. Bahkan, Anda ingin melihatnya langsung dari smartphone.

    Nah, kalau begini Aplikasi Hotel harus support pemrograman Antar Muka dengan Aplikasi Mobile. Maka pilihannya adalah Aplikasi hotel yang disimpan berbasis Cloud. Gampangnya untuk berkomunikasi dengan smartphone maka Aplikasi Hotel butuh jalur komunikasi, dan jalurnya adalah akses internet, tentunya ini akan mudah kalau Aplikasi disimpan di infrastruktur yang mendukung kearah sana yaitu berbasis Cloud.

  3. Tidak tergantung pada Sistem Operasi tertentu.

    Untuk hal ini maka pilihannya adalah aplikasi yang berjalan di browser, mengingat browser bisa berjalan baik di Linux ataupun Windows. Oleh karenanya pilihannya adalah Aplikasi Hotel yang berbasis Web.

  4. Murah.

    Berbicara harga sebenarnya ini sangat relatif dengan kebutuhan aplikasinya, semakin aplikasi itu lengkap maka akan semakin mahal, dan belum tentu aplikasi lengkap adalah yang dibutuhkan oleh Hotel Anda. Jadi setelah Anda tentukan fitur dan kebutuhan hotel Anda, lakukan komparasi harga dari penyedia Aplikasi Hotel untuk menentukan mana yang lebih murah.

  5. Mendukung terhadap ekosistem industri perhotelan.

    Ekosistem industri perhotelan semakin berkembang , begitu juga dengan teknologi industri perhotelan. Antara lain adalah keterhubungan dengan Online Travel Agent (OTA) dan juga Booking Engine mandiri. Pilihlah aplikasi hotel yang sudah terintegrasi dengan OTA dan juga Booking Engine dari Website Hotel Anda.


Well, itulah tips memilih Aplikasi Hotel dari saya. Dan tentunya masih banyak tips-tips yang lainnya. Anda ingin diskusi dengan kami mengenai kebutuhan Aplikasi Hotel Anda ? Silahkan hubungi Pusat Kontak Kami. Atau silahkan mencoba aplikasi HOTELMU, klik disini untuk COBA GRATIS.