Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

DIGITAL MARKETING UNTUK HOTEL ANDA


Digital Marketing, frasa kata ini jika Anda cari di Google maka akan keluar sampai 3 juta lebih hasil pencariannya. Dan ini telah menjadi tren yang sangat luar biasa dimulai dari sejak booming internet di tahun 98 sampai kemunculan media sosial.

 

Bagi seorang traveler ketika mencari tempat menginap (baca Hotel) ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan antara lain menurut catatan saya (urutan nomor tidak berarti prioritas pertimbangan) :


  1. Lokasi Hotel (posisi seberapa dekat dengan beberapa tujuan lain)

  2. Luas Kamar

  3. Foto Kamar

  4. Fasilitas Hotel seperti Restoran, Tempat Renang, Tempat Gym dan lain-lain

  5. Harga

  6. Dan yang paling penting juga adalah Review


 

Dan yang paling penting lagi 6 poin diatas cukup dilihat dari smartphone ataupun laptop, dan ini sudah cukup mempengaruhi perilaku traveler untuk membeli jasa hotel tersebut. Apakah Anda sudah dapat pandangan lain ? Ya, 6 poin diatas di peroleh melalui smartphone/laptop dan ini berarti DIGITAL, dan ketika ini bisa mempengaruhi keputusan untuk membeli berarti ini terkait dengan MARKETING.

 

Berangkat dari hal tersebut diatas, saya ingin mengatakan betapa pentingnya DIGITAL MARKETING untuk Hotel Anda. TRADITIONAL MARKETING seperti cetak brosur, cetak kartu nama, pasang spanduk masih bisa Anda lakukan. Tapi, jangan lupa era sekarang adalah era informasi digital dan perilaku masyarakat juga sudah berganti. Jadi Anda perlu memperhatikan DIGITAL MARKETING. Ada banyak tipe dan upaya DIGITAL MARKETING mulai dari media sosial, website, SEO, iklan di Google, iklan di FB,iklan di Instagram, google business directory, funneling, dan lain-lain. Disini saya tidak membahas secara detail teknis-teknis tersebut, namun hanya ingin menyampaikan AYO MULAI BER-DIGITAL MARKETING.  


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post