Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Proses Night Audit di hotel Anda

Namanya juga Night Audit, maka prosesnya ini dilakukan pada malam hari dimana aktivitas tamu untuk check-in ataupun check-out sudah sangat minim sekali atau sepi. Night Audit ini bisa disebut juga sebagai proses closing/penutupan transaksi atau proses perhitungan kelompok pendapatan dan kelompok pembayaran dari seluruh transaksi yang terjadi di hotel selama hari tersebut atau bisa juga disebut tutup buku harian agar dapat dikeluarkan laporan-laporan revenue, perhitungan occupancy dan laporan – laporan lain yang bersifat analisa.

 Namun, bagi beberapa hotel terutama di hotel bintang 2 kebawah proses ini terkadang menjadi “rumit” dikarenakan keterbatasan kemampuan SDM. Oleh karena itu, di aplikasi HOTELMU proses ini menjadi lebih simpel dan tidak njlimet. Aplikasi HOTELMU dibangun berdasarkan topologi server side, oleh karenanya seluruh aktivitas dari setiap bagian secara otomatis akan tercatat di server. Jadi, tanpa proses Night Audit perhitungan revenue, occupancy atauapun laporan-laporan lainnya sudah dapat dipantau oleh pihak Back Office atau Owner sekalipun.

 Lalu bagaimana proses Night Auditnya ? bagaimana jika ada kesalahan ? Aplikasi HOTELMU tetap menyediakan fitur Night Audit, tapi ini lebih difokuskan ke proses tutup transaksi dimana ketika satu transaksi yang sudah menjalani proses Night Audit maka transaksi tersebut sudah tidak bisa dikoreksi lagi.  Cukup simpel bukan ?

 Bagi Anda yang mengelola hotel khususnya bintang 3 kebawah, pilihlah Aplikasi Hotel yang tidak njlimet dan memudahkan penggunanya dan Aplikasi HOTELMU bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Silahkan hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut. Hubungi pusat kontak kami, atau silahkan mencoba aplikasi HOTELMU, klik disini untuk COBA GRATIS.