Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Apa Itu Digital Marketing ? Apa Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis Hotel ?

Daftar Isi

  • DAFTAR ISI
  • Apa Itu Digital Marketing ?
  • Apa Manfaat Digital Marketing ?
  • Bagaimana langkah memulai digital marketing pada industri perhotelan ?

Apa Itu Digital Marketing ? Apa Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis Hotel ? Begitu banyak orang yang bertanya tentang Digital Marketing. Menurut Wikipedia, Digital marketing atau Pemasaran Digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Dalam artikel ini kita akan sama-sama belajar tentang ruang lingkup dasar Digital Marketing.

DAFTAR ISI


1. Apa itu Digital Marketing ?

2. Apa manfaat Digital Marketing untuk Bisnis Hotel ?

3. Bagaimana langkah memulai digital marketing pada industri perhotelan ?

---

Apa Itu Digital Marketing ?


Digital Marketing merupakan kegiatan pemasaran termasuk branding dengan menggunakan berbagai media digital seperti Email, Sosial Media, Website, dan lain-lain. Keritika anda mengirim email broadcast ke semua pelanggan anda untuk menawarkan diskon atau produk baru anda, itu merupakan salah satu contoh bentuk digital marketing. Atau mungkin anda mempromosikan produk anda di website milik anda, itu juga disebut digital marketing. Anda memaksimalkan instagram untuk media promosi anda, itu juga disebut Digital Marketing. Jadi dimasa kini, Sangat penting hotel ataupun bentuk properti lainnya menerapkan Digital Marketing. Apalagi, saat ini Covid 19 mulai melonjak kembali. Para Manajer harus mampu memutar otak untuk tetap mempertahankan revenue dan juga okupansi.

Apa Manfaat Digital Marketing ?


Banyak sekali manfaat yang akan di dapat dari digital marketing. Anda dapat membangun brand produk anda dan anda bisa menghasilkan pendapatan yang maksimal. Anda sebagai pemilik hotel, hostel, Villa, Guest House, Home stay, Resort akan merasakan banyak sekali manfaat dari Digital Marketing jika promosi anda efektif dan relevan. Karena untuk menerapkan Digital Marketing tidaklah mudah, jadi anda disarankan untuk menggunakan jasa expert untuk menjalankan proses Digital Marketing sesuai dengan market anda. Untuk menerapkan Digital Marketing yang efektif, membutuhkan perencaan dan pengalaman yang matang

Bagaimana langkah memulai digital marketing pada industri perhotelan ?


Ada beberapa langkah untuk memulai digital marketing pada industri perhotelan, antara lain :

1. Membuat website hotel dan booking engine untuk memudahkan tamu bertransaksi

2. Mengisi konten website sesuai dengan target pasar

3. Menerapkan teknik SEO untuk website hotel anda

4. Menggunakan jasa PPC di Google agar website anda berada di halaman 1 hasil pencarian dan sekaligus membantu mendorong SEO

5. Membangun brand di sosial media seperti instagram dan facebook

6. Memiliki channel youtube untuk Hotel anda dan terus aktif upload untuk membangun brand hotel anda.

Itulah pengenalan dasar tentang Digital Marketing. Apakah saat ini anda tertarik untuk menerapkan digital marketing ? Atau mungkin anda sudah menggunakan digital marketing tapi belum efektif ? Jangan menyerah, terus berusaha untuk belajar dan riset. Karena semuanya tidak ada yang instan. Ingat, yang instan itu beresiko.


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post