Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

Perbedaan Software Property Management System dan Software Front Office


Apa Perbedaan Software Property Management System (PMS) dan Software Front Office ? Mungkin beberapa dari pembaca belum mengetahui perbedaan antara Software PMS dan Software Front Office. Software PMS dan Front Office jelas berbeda, karena fitur dalam software property management system (PMS) lebih lengkap dibandingkan dengan software front office. Berikut ini penjelasan lengkapnya :

SOFTWARE FRONT OFFICE

Software Front Office adalah sebuah aplikasi yang menyediakan fitur-fitur untuk membantu front office hotel saja. Biasanya fitur yang disediakan mencakup modul untuk reservasi, checkin, pembayaran, checkout dan laporan di font office yang lebih simpel.

SOFTWARE PROPERTY MANAGEMENT SYSTEM (PMS)

Sedangkan Software Property Management System (PMS) merupakan aplikasi yang dapat membantu semua departemen di hotel mulai dari Front Office, House Keeping, Restoran Hotel, Back Office (Akunting) dan Store Room, dengan sistem yang sudah terintegrasi antar departemennya. Software PMS ini bisa dikatakan adalah HMS (Hotel Management System) atau ERP (Enterprise Resource Planning) Hotel. Jadi software front office belum bisa dikatakan atau dikategorikan PMS (property management system), karena hanya menyediakan modul untuk resepsionis hotel saja. Dengan adanya Software PMS yang lebih lengkap dan sistemnya ter-integrasi, maka operasional di hotel menjadi lebih efektif dan efisien. Karena semua modul antar departemennya sudah terhubung. Contohnya, pada saat terjadi transaksi di front office dan juga restoran, semua laporannya otomatis ditampilkan di bagian keuangan hotel (akunting). Jadi prosesnya lebih cepat dan lebih akurat, bagian Akunting cukup melakukan penjurnalan dan laporan siap jadi. 

KESIMPULAN

Jadi kesimpulannya, Software Property Management System (PMS) dan Software Front Office itu jelas berbeda. Karena PMS itu fiturnya lebih lengkap, mencakup semua operasional di hotel. Jadi aplikasi PMS ini harganya mahal dong ? AdminMu sudah menyediakan solusinya. Karena AdminMU sudah menyediakan aplikasi hotel murah / Software PMS yang jauh lebih murah. Solusinya adalah Aplikasi HOTELMU. HOTELMU sudah menyediakan semua sistem terintegrasi seperti Software PMS, Channel Manager, Web Booking Engine Hotel dan juga sudah bisa terintegrasi dengan sistem kunci. Silahkan anda dapat COBA GRATIS untuk melihat fitur HOTELMU yang lengkap.


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post