Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   

3 Keuntungan Channel Manager Integrasi Dengan PMS


3 Keuntungan Channel Manager Integrasi Dengan PMS - Channel Mangaer merupakan software yang sangat penting untuk mengelola semua OTA menjadi lebih efektif dan efisien. Namun, Channel Manager akan jauh lebih aman jika diintegrasikan dengan PMS Hotel. HOTELMU merupakan perusahaan yang menyediakan 3 kategori aplikasi perhotelan, diantaranya PMS Hotel (Property Management System), Channel Manager, Website dan Booking Engine Hotel. Pada artikel ini kami akan membagikan keuntungan channel manager integrasi dengan PMS Hotel. Berikut ini 3 keuntungan channel manager integrasi dengan PMS Hotel :

Meminimalisir Over Booking



Meminimalisir Over Booking merupakan keuntungan utama dari integrasi Channel Manager dengan PMS Hotel. Dengan adanya integrasi, maka sistem akan lebih aman. Sebab, ketika Anda update ketersediaan kamar di channel manager untuk dialokasikan ke semua OTA, terdapat sebuah pengecekan atau validasi ke sistem Front Office. Sistem akan mengecek secara otomatis jumlah kamar yang tersedia dari total kamar dikurangi kamar yang terisi dan jumlah kamar yang sudah di booking pada tanggal tertentu.

Misalnya, Anda memiliki total 10 kamar Standar, 2 kamar occupied dan 2 kamar sudah di booking. Jadi, sisa kamar tersedia (vacant) yaitu 6 kamar. Maka ketika terjadi human error, dimana user update ketersediaan kamar di channel manager dengan jumlah 8 kamar, maka sistem secara otomatis hanya mengupdate ketersediaan kamar di OTA dengan jumlah 6 kamar, sesuai total kamar yang masih kosong di Sistem Front Office.



Reservasi OTA Masuk Otomatis ke Sistem Front Office



Keuntungan kedua, dengan adanya integrasi channel manager dan PMS, semua reservasi dari OTA akan masuk otomatis ke sistem Front Office. Hal ini membuat pekerjaan front office menjadi lebih mudah, tidak perlu menginput data reservasi manual di PMS.



Penggunaan Sistem Lebih Mudah


Dengan adanya integrasi antara channel manager dengan PMS Hotel, penggunaan sistem menjadi lebih terpusat di PMS. Anda dapat mengatur ketersediaan kamar dan harga di semua OTA melalui PMS, tanpa harus login lagi terpisah ke panel administrator channel manager-nya.

Kesimpulan


Kesimpulannya, integrasi antara channel manager dengan PMS Hotel, membuat praktik operasional hotel menjadi lebih mudah dan efisien. Sehingga, terjadinya human error akan terminimalisir oleh sebuah sistem. HOTELMU merupakan penyedia aplikasi hotel murah yang sudah mencakup semua modul departemen yang ada di perhotelan. HOTELMU menyediakan PMS Hotel, Channel Manager dan Website & Booking engine hotel. Aplikasi PMS HotelMU dan Channel Manager sudah bisa terintegrasi dengan baik. COBA GRATIS sekarang juga dan dapatkan penawaran terbaik dari HOTELMU.

 


Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post