Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   
cara-menghitung-pajak-hotel-anda-pb1

Cara Menghitung Pajak Hotel Anda (PB1)

Perhitungan pajak di hotel menjadi salah satu komponen penting dalam administrasi perhotelan. Namun pengalaman saya ketika implementasi aplikasi hotel menemukan beberapa hotel masih belum begitu paham mengenai perhitungan pajak ini.

proses-night-audit-di-hotel-anda

Proses Night Audit di hotel Anda

Namanya juga Night Audit, maka prosesnya ini dilakukan pada malam hari dimana aktivitas tamu untuk check-in ataupun check-out sudah sangat minim sekali atau sepi. Night Audit ini bisa disebut juga sebagai proses closing/penutupan transaksi atau proses perhitungan kelompok pendapatan dan kelompok pembayaran dari seluruh transaksi yang terjadi di hotel selama hari tersebut atau bisa juga disebut tutup buku harian agar dapat dikeluarkan laporan-laporan revenue, perhitungan occupancy dan laporan – laporan lain yang bersifat analisa.

laporan-kinerja-bisnis-hotel-anda-metrik-hotel

Laporan Kinerja Bisnis Hotel Anda (Metrik Hotel)

Metrik adalah sesuatu yang berhubungan dengan ukuran, dan disini saya akan sharing mengenai sistem pengukuran yang ada di industri hotel. Ada berbagai macam metrik untuk mengukur hotel Anda yang pada prinsipnya adalah mengukur sejauh mana performa atau kinerja dari bisnis hotel Anda.

Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post