Taman Cihanjuang Kav.35A Bandung Barat



   
istilah-istilah-dalam-perhotelan-yang-harus-kamu-ketahui

Istilah-Istilah Dalam Perhotelan Yang Harus Kamu Ketahui

Halo Travelers, sebelum kamu memesan kamar di hotel, hostel, homestay, ataupun guest house, kamu wajib mempelajari istilah-Istilah dalam perhotelan. Atau bagi kamu yang sedang belajar perhotelan.Tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas satu-persatu yah. Berikut ini Istilah-istilah perhotelan yang harus kamu ketahui : Reservasi / Booking : Memesan Kamar, Check-In : Saat datang dan mengambil kunci pertama kali untuk menginap, Check-out : Saat hendak keluar meninggalkan setelah menginap.

pentingnya-hotel-menjalankan-yield-management-di-masa-pandemi

Pentingnya Hotel Menjalankan Yield Management di Masa Pandemi

Pentingnya Hotel Menjalankan Yield Management di Masa Pandemi. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini banyak sekali sektor bisnis yang terdampak berat dengan adanya pandemi Corona atau Covid-19. Apalagi saat ini beberapa wilayah masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Adapun salah satu sektor bisnis yang paling terdampak pandemi adalah Akomodasi.

wajib-dipelajari-laporan-laporan-penting-untuk-manajemen-hotel

Wajib dipelajari ! Laporan-laporan Penting untuk Manajemen Hotel

Laporan-laporan Penting untuk Manajemen Hotel. Laporan apa saja yang diperlukan oleh manajemen hotel ? Laporan merupakan informasi yang sangat dibutuhkan untuk manajemen hotel. Dengan Laporan yang detail dan informatif, bisa membantu manajemen hotel sebagai bahan analisis. Dimana semua laporan yang dihasilkan dari semua operasional hotel akan di olah untuk mencapai target okupansi dan revenue sesuai dengan yang diharapkan owner.

cara-menghitung-food-cost-dan-beverage-cost

Cara Menghitung Food Cost dan Beverage Cost

Food Cost dan Beverage Cost adalah Seluruh perhitungan biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi menu di restoran, kafe ataupun hotel. Food Cost dan Beverage Cost sangat penting sebagai patokan untuk menentukan harga-harga menu di restoran ataupun di hotel. Apakah harga-harga menu yang ada di restoran / hotel anda sudah tepat ? Apakah anda sudah hitung food cost dan beverage cost-nya ? Agar anda tidak kecolongan dalam menentukan harga per-menunya, maka tentukan terlebih dahulu food cost dan beverage cost-nya.

hati-hati-terlalu-fokus-pada-okupansi-jangan-lupa-revenue

Hati-hati terlalu fokus pada okupansi, Jangan lupa Revenue !

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan destinasi wisata karena kekayaan alamnya dengan alam yang indah. Tidak mengherankan, banyak wisatawan mancanegara yang tertarik untuk liburan ke Indonesia. Oleh karena itu, pariwisata menjadi salah satu sektor ekonomi terbesar dan tumbuh sangat pesat di Indonesia. Dengan banyaknya destinasi wisata di Indonesia, tentu saja akan menjadi prospek bagus untuk usaha perhotelan. Karena penginapan sangat diperlukan dekat dengan lokasi wisata.

Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post